Kamis, 26 Januari 2012

Pic Of KODAK

KODAK MOMENTS : Eastman KODAK Co in Pictures

Dimulai dengan menciptakan Emulsi gelatin, George Eastman memberikan  kontribusi  yang luar biasa dibifang fotografi, karena kontribusinya, KODAK dikenal sebagai Ikon Pocket Camera. Banyak moment di dunia ini yang menggunakan produk dari Eastman KODAK.Co. salah satunya adalah peristiwa Manusia Pertama yang mendarat ke BULAN dan mengambil gambar-gambar dari BULAN.

berbagai produk dan momen spektakuler made in Eastman KODAK Co, sepanjang masa : 
* Tahun 1878
  
ini adalah produk pertama yang Eastman buat, yaitu lapisan emulsi gelatin atau biasa disebut dengan dry plates untuk fotografi, yang merupakan cikal bakal Roll FIlm
* Tahun  1900
The Kodak Brownie camera was introduced in 1900 and was initially priced at just one dollar in the US. The camera was simple to use and was advertised with the slogan: 'You push the button, we do the rest'. 
Sejak tahun 1878 Eastman KODAK Co untuk sementara hanya memproduksi Dry Plates, namun pada tahun 1900 KODAK utk pertama kalinya memproduksi kamera pertama yang diberi nama Browni dan dijual dengan harga $1, kamera pertama yang mudah untuk dibawa dan digunakan.
Circa 1901:  An advertisement for the Kodak Box Brownie camera
Iklan pertama untuk Produk Brownie
* Tahun 1909

A Kodak advertisement circa 1909
Produk KODAK berikutnya diberi nama Circa , foto diatas adalah iklan untuk Circa
* Tahun 1935
Again... utk pertama kalinya(lagi) Kodak menciptakan dan memproduksi kamera manual yang berwarna dan produk ini dinamakan KODAChrome
perlu diketahui KodaChrome diproduksi sampai 74 thn lamanya,sampai akhirnya pada tahun 2009 Eastman Kodak Co tidak memproduksi lagi dan KodaChrome ini cikal bakal kamera-kamera generasi berikutnya.

* Tahun 1954

Produk yang bernama Tri-X-Pan ini adalah film dengan kecepatan tinggi dan menggunakan polietilen sebagai bahan dasarnya.
* Tahun 1961
Kodak CAROUSEL yaitu sebuah proyektor yang mampu menampung gambar sampai 80 buah.
* Tahun 1962

On February 20, 1962, John Glenn became the first American to orbit the Earth. He was photographed in his Friendship 7 Mercury capsule with a point-and-shoot camera loaded with Kodak 35mm film.
 20 januari 1962, John  Glen menjadi salah satu orang amerika pertama yang bs mengorbit bi luar angkasa.


* Tahun 1963
Kodak brought out the inexpensive, easy-to-load Instamatic camera in 1963, which became massively popular.

Kodak Instamantic diperkenalkan pada tahun 1963 dan banyak diproduksi pada tahun 1970 lebih dari 50 juta buah, kamera ini dijual dengan harga yang terjangkau dan memiliki catridge-loading film.
* Tahun 1966
The Earth rises on August 23, 1966, as seen from the moon by Lunar Orbiter 1 using a Kodak camera.

 The Earth Rises (bumi muncul) diambil dari bulan menggunakan pesawat Lunar Orbiter 1 (tahun ini para astrounot belum menyentuh bulan)
* Tahun 1969

20 July 1969: Astronaut Buzz' Aldrin faces the camera as he walks on the Moon during Apollo 11 extra vehicular activity. The plexiglass of his helmet reflects back the scene in front of him, such as the Lunar Module and Astronaut Neil Armstrong, taking his picture.  Armstrong, Apollo 11 commander, took this photograph with a 70mm lunar surface camera loaded with Kodak film.
20 Juli 1969 Edwin Aldrin rekan Neil Armstrong, sedang berada didepan kamera,ini dapat terlihat pada kaca helm yang dipakai oleh Aldrin. Di kaca helm tersebut terlihat jelas didepan Aldrin ada kamera Lunar Modular dan tentunya sang kapten Apollo 11 Neil Armstrong.
* Tahun 1975

In 1975 Steven Sasson, a Kodak engineer, produced the first working prototype of a digital camera. It was the size of a toaster, weighed eight pounds, had a resolution of 0.01 megapixels, and took 23 seconds to save a black and white image onto a cassette tape...
Ini adalah prototipe untuk kamera digital (cikal bakal kamera digital), ditemukan oleh Steven Sasson. Beratnya sama seperti oven kecil, resolusinya masih 0,01Mpixel (kecil banget) dan masih berwarna hitam putih.


* Tahun 1982

In 1982, Kodak intoduced the Disc film format. It did not catch on and Kodak stopped manufacturing the film in 1999.

Ditahun ini kodak memperkenalkan kamera berformat Disc, sayangnya kamera ini tidak memuaskan dan hasil penjualannya pun tidak bagus, akhirnya pada tahun 1999 (lumanyan lama juga) kodak menghentikan produksinya.
* Tahun 1996

In 1996, Kodak introduced the DC20, a 0.2 megapixel point and shoot digital camera aimed at the rapidly growing market of home-computer users

 Ditahun ini lah kodak pertama kalinya memproduksi kamera digital dengan 0,2 Mpixel,yang diberi nama DC20, kamera ini ditujukkan utk komputer rumah tangga.


Catatanku :
Perkembangan KODAK dari tahun ke tahun, yang akhirnya harus berujung pada pernyataan kebangkrutan, sangat disayangkan sekali...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar