Minggu, 19 Februari 2012

FILMS of PIXAR-DISNEY Part 1



COLLETIONS SHORT PIXAR-DISNEY 'S FILMS YEAR TO YEAR 


Film-film animasi yang dibuat oleh Pixar studio animasi selalu "laku dipasaran",dimana semua film animasi tersebut langsung masuk Box Office dan ada beberapa (menurutku hampir semuanya) yang masuk nominasi dan memenangkan Academy Award (oscar),misalnya saja yang terbaru pada tahun 2011, Toys Story 3 memenangkan -Best Animated Feature- . Sedangkan untuk pertama kalinya Short Films yang berjudul Tin Toy memenangkan OSCAR pada tahun 1989.
Okey, let see disini akan ditampilkan film pendeknya terlebih dahulu, ada berapa Film pendek sih dari tahun 1986 sampai sekarang, dari Short Films (Running Time nya 2 menit sampai 5 menit).

1. Tahun 1984
The Adventure of ANDRE and WALLY B

Ini adalah Short Film pertama yang diproduksi oleh PIXAR yang pada saat pembuatan Short Film ini belum bernama PIXAR, dan masih dibawah naungan Lucas Film.
Film ini berkisah tentang Andre si semut yang mengejar-ngejar lebah bernama Wally B karena telah menganggu tidurnya disiang hari.

2. Tahun 1986
kalau melihat Film animasi buatan Pixar, pada saat opening kita selalu disuguhi Lampu belajar yang   menggantikan huruf I dikata P I X A R, sebenarnya ada Filmnya lho,walaupun Short Film. FIlm itu bernama :

LUXO Jr

Ini dia Short film yang dibuat ketika PIXAR sudah menjadi perusahaan yang independen, bukan lagi dibawah naungan Lucas Film.
Berkisah tentang 2 lampu yang besar (Luxo) dan yang kecil (Luxo Jr), ketika Luxo Jr bermain dengan bola Plastik kecil,dia memainkan bola,mulai dari mengejar sampai berdiri diatas bola  tersebut sampai bolanya mengempis, Luxo senior khawatir kalau anaknya ini akan sedih tapi ternyata Luxo Jr menemukan Bola yang berukuran 10 kali lebih besar dibanding dengan yang pertama.

3. TAHUN 1987
Poster for Red's Dream
RED'S DREAM

Setelah sukses dengan Luxo Jr, sang sutrada membuat film pendek animasi tentang sepeda roda satu yang bernama RED, Red ini awalnya adalah sepeda roda satu yang berwarna merah, Red bermimpi dia sedang digunakan oleh badut sirkus yang bernama "Lumpy", Lumpy memainkan bola sambil mengendarai Red. Lumpy melempar bola-bola kecil tersebut dan ada salah satu bola yang terlepas maka Red langsung mengambilnya dan Lumpypun terjatuh,Red memainkan semua bola tersebut lalu ada tepuk tangan yang meriah, sayangnya RED terbangun dari tidurnya,dan sadar kalau itu hanyalah mimpi.


4. TAHUN 1988
Short Film inilah yang menyelamatkan PIXAR dari ambang kehancuran Finansial pada saat itu, karenanya Tin Toy berhasil menyabet OSCAR pada tahun 1989, dan tahun berikutnya PIXAR dikontrak oleh DISNEY
Poster for Tin Toy
TIN TOY
Bercerita tentang mainan anak berbentuk drumband dengan 1 orang yang bernama Tinny, mainan tersebut dimainkan oleh Bayi yang bernama Billy, Billy memainkan Tinny secara "brutal" lalu melemparnya hingga ke kolong sofa, ternyata banyak mainan tua yang berada disana tapi tidak mau keluar. akhirnya Billy lebih memilih mainan lain yang lebih menarik dimatanya, Tinny sadar kalau dirinya sebenarnya ingin dimainkan oleh Billy, tapi sayangnya Billy sudah memiliki mainan yang lebih dia minati. 

5. TAHUN 1989
File:KnickKnack.jpg
KNICK KNACK
Manusia Salju yang "terperangkap" di dalam wadah mainan air, dia melihat mainan yang lain sedang melakukan Summer Party, Manusia Salju tersebut mencari cara untuk keluar dari wadah bening yang berisi air tersebut, apapun yang dia lakukan untuk keluar dari wadah tersebut gagal, akhirnya wadah tersebut jatuh kelantai sebelum jatuh kelantai wadah tersebut terbalik dan menunjukkan pintu keluar lalu dia bisa keluar,sayangnya bukannya jatuh di lantai dia malah jatuh ke akuarium.

6. TAHUN 1990
GERI's GAME

Seorang kakek yang bernama Geri dia bermain catur sendirian di sebuh taman, dia tidak mempunyai lawan saat bermain, maka dia duduk di sisi permainan catur yang lain, ya akhirnya  disitu ada 2 Geri, permainan semakin seru,salah satu Geri yang memainkan bidak putih kalah,lalu pura-pura pingsan  kemudian 1 Geri yang memainkan bidak hitam terkejut dan melihat kebawah, lucunya Geri bidak putih menukar papan caturnya, dan akhirnya Geri Bidak Hitam yang bidaknya telah ditukar kalah. The Last Show ditaman tersebut hanya ada 1 Geri saja.

7. TAHUN 2000
Wooow ini kejutan yang tak terduga sekitar hampir 10 tahun, dari tahun 1991 sampai 2000 PIXAR tidak membuat Short Film yang kemungkinnannya karena mereka lebih mementingkan (ada beberapa masalah yang menghinggapi PIXAR saat itu) membuat Featured Film,ini bisa dilihat dari awal pembuatan Toy Story pertama pada tahun 1995, akhirnya pada 17 Sept 2002 mereka menciptakan short Film lagi, selain mengambil karakter apapun, mereka juga mengambil penokohan dari Featured Film yang sudah mereka Produksi,


FOR THE BIRDS
Awalnya1 burung kecil hinggap di kabel telephon lalu, kawanannya datang satu persatu,yang akhirnya membuat ribut dan berisik satu dengan yang lain karena perebutan kabel telephon, lalu datanglah burung besar yang aneh bentuknya, burung2 kecil itu menertawakan dan mengejek burung besar tersebut,tapi burung besar tidak tau, dia mendekati burung2 kecil dengan tujuan untuk berteman,tapi kawanan burung kecil tidak suka,dia memutuskan untuk menuju ke kabel telephon yang akhirnya  dia berada ditengah2 burung kecil (terlihat seperti digambar).


8. TAHUN 2002
     Penokohan dari Monster Inc.
MIKE's NEW CAR
2 monster yang bernama Mike (si Hjau bermata satu) membeli mobil beroda 6 yang sangat luar biasa,dia memerkan mobil tersebut kepada Sullivan (monster raksasa berwarna biru), sullivan menanggapinya biasa saja,Mike mengajak Sulleey untuk duduk di bangku mobil di sebelah pengemudi. Awalnya Sulley tidak nyaman dengan kondisi mobil yang sempit,karena dia tidak akan bisa bergerak, tapi mike memberitahukan kalau kursi tersebut bisa di"kendalikan", bukannya mengendalikan sesuai ukuran tubuh Sulleey malah mainan dengan alat tersebut, akhirnya itu yang membuat Mike marah.

 9. TAHUN 2003
boundin'
BOUNDIN'
Di salah satu bukit yang cantik terdapat seekor domba liar yang awalnya berbulu lebat dan terlihat sangat mempesona, tiba-tiba datang orang yg tidak dikenal mengambilnya, lalu melapaskan dia kembali dengan keadaan tanpa bulu,dengan kata lain orang tersebut menginginkan bulu domba tersebut. dia tidak percaya diri dan malu karena semua temannya di lembah tersebut menertawainya, lalu munculah Jackkalope yang mengajarkan domba tersebut bahwa berbulu ataupun tidak, yang dilihat adalah dari dalam diri domba tersebut yang akhirnya akan menyelesaikan semua masalah. Domba tersebut akhirnya bisa menerima keadanya lalu kejadian di awal muncul lagi, tapi sang Domba sudah menerima dirinya sendiri dan tidak malu lagi.

10. TAHUN 2005
       Penokohan diambil dari The Incridibles

Poster for Jack-Jack Attack
JACK-JACK ATTACK

Jack-jack merupakan anggota termuda dari keluarga "The Incridibles", dia dan Baby Sitternya yang bernama Kari sedang berada di rumahnya, Kari meletakkan Jack-jack di lantai dengan permainan edukasinya lalu menyetel lagu Mozart ,saat kari lengah jack-jack yang mendengarkan lagu Mozart terstimulasi untuk menggunakan kekuatan super nya yang dulu tidak ketahui orang tuanya, seperti menghilang secara cepat, terbang dan tembus tembok. Kari akhirnya bisa menangkan Jack-jack, lalu mengajarinya tentang kartu yang bergambarkan segitiga, rumah dan api unggu, setelah melihat kartu Api Unggun Jack-jack menunjukkan kekuatan supernya satu lagi yaitu tubuhnya dipenuhi api.




INI DULU Ya... sambungannya Menyusul... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar